-->

Wednesday 18 April 2018

 

Panduan Pendaftaran

Calon Peserta Didik Baru
PPDB Online – Kab. Banyuwangi 2014

 

Assalamualaikum Wr.... Wb......

Salam satu data, di ERA sekarang semua berbasis online. Bagaimana tidak sekarang mulai makanan saja dampai jual beli rumah, itu pun semua berbasis online. Tidak menutup kemungkinan kalau pendaftaran peserta didik ke jenjang SMP, SMA/SMK semua melalui online. berikut adalah cara melakukan / tutorial melakukan Peserta PPDB secara online. atau bisa masuk dengan website  

http://banyuwangi.siap-ppdb.com 

https://banyuwangi.siap-ppdb.com/

Berikut langkah-langkah mendaftarakan diri di PPDB Online untuk Calon Peserta Didik Baru Kab. Banyuwangi 2014 :

1. Langkah Pertama, Siswa datang ke salah satu sekolah pilihan untuk memverifikasi datanya dan menerima PIN Aktivasi untuk Login ke PPDB Online.
Catatan : Khusus untuk calon siswa Lulusan Luar daerah /lulusan tahun lalu / lulusan paket A/B, HARUS melakukan verifikasi datanya ke Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi (Jl. KH. Agus Salim No. 5 Banyuwangi)

Siswa menerima Cetak Tanda Bukti Verifikasi Akun dari operator sekolah pilihan siswa.

 

 

2. Langkah kedua, calon siswa mendaftarkan mandiri di situs PPDB Online. Klik Pendafttaran Online seperti pada gambar.
3. Langkah ketiga, klik tombol AKTIVASI AKUN. 
4. Langkah keempat, masukkan Nomor Peserta dan PIN yang tertera pada Lembar Cetak Tanda Bukti Verifikasi Akun, masukan kode Gambar seperti pada gambar dibawah ini. Klik Cari Akun untuk melanjutkan.
 5. Langkah kelima, Buat Password Baru dan Ketik Ulang Password Baru, kemudian klik Aktivasi Akun.


6. Langkah keenam, klik LOGIN dan kemudian klik tombol PILIH SEKOLAH.
7. Langkah ketujuh, klik tombol [+] untuk memilih sekolah. Setelah selesai memilih, klik Lanjut, centang pada Kolom Persetujuan dan kemudian SIMPAN.
8. Klik CETAK BUKTI PENDAFTARAN, simpanlah tanda bukti pendaftaran tersebut untuk DAFTAR ULANG jika diterima. 
9. Periksa hasil Cetak TANDA BUKTI PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU milik Anda. Nomor Pendaftaran yang tertera pada Hasil Cetak tersebut dapat Anda gunakan untuk mencari hasil Seleksi pada website.
10. Langkah terakhir, Apabila telah selesai melakukan pendaftaran Online, jangan lupa melakukan logout dengan cara klik tombol Logout.
11. Untuk mencari hasil pendaftaran siswa, masukan Nomor Pendaftaran Anda yg tertera di Lembar Cetak TANDA BUKTI PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU pada kolom pencarian seperti pada gambar dibawah ini.


Alur Pendaftaran PPDB Online

 

 


EmoticonEmoticon