-->

Thursday 26 April 2018


Petunjuk Penggunaan

Aplikasi FasterPMP 2017


#Salam Satu Data……….
#Assalamualaikum Wr….. Wb…..


Dikesempatan ini kami mataoperatorsd.blogspot.co.id akan membantu pengerjaan Aplikasi PMP yang akan membuat jenuh semua operator, pekerjaan PMP sebenarnya tidaklah sulit melaikkan membosankan. Kenapa tidak ? iya, karena pekerjaan PMP ini dikatakan sulit tidak juga dikatakan, hanya membutuhkan ketlatenan dan kesabaran yang luar biasa. Kok bisa seperti itu ? iya, pengisian yang harus Operator masukkan sangatlah buanyak yaitu :
1.   Siswa
2.   Guru
3.   Kepala Sekolah
4.   Pengawas
5.   Komite
Sekarang mari kita rinci dengan rincian kasar saja untuk memasukkan / menginput data pengisian Koesioner PMP , untuk pengisian secara manual biasanya satu person / orang / guru menghabiskan waktu 1,5 jam itupun kalau koesionernya sama, bisanya yang paling banyak adalah kepala sekolah dan pengawas sekolah mari kita amati rincian kasarnya :

1.   Siswa >>>Sejumlah siswa kelas 4,5,6 untuk SD
2.   Guru >>> Semua Guru (guru normal 6 = guru kelas, 2 = guru bidang, 1 = guru mulok, jadi total 9 guru)
3.   Kepala Sekolah >>>1 Kepala Sekolah
4.   Pengawas >>>1 Pengawas
5.   Komite >>>1 Komite


Tapi sekarang semua itu bisa teratasi dengan menggunakan Aplikasi FASTER_PMP yang akan membuat pengerjaan PMP kita semakin mudah, bagaimana tidak dalam waktu yang tadinya 1,5 jam untuk pengerjaan 1 orang guru kalau menggunakan Aplikasi FASTER_PMP 30 menit bisa untuk mengerjakan 1 lembaga / 1 sekolah. HEBAT TIDAK…….???

Sebelum dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2017 harus sudah dulu terinstall aplikasi PMP 2017 versi 2.0. Dan dalam sistem Windows juga harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0. walaupun FasterPMP 2017 juga bisa digunakan untuk mengerjakan pada Aplikasi PMP 2018.


LANGKAH-LANGKAH INSTALLASI:
1) Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja)
2) Install FasterPMP 2017
3) Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
     Lalu cek apakah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum ada maka perlu install net framework 4.0

Langkah-langkah penggunaannya:
1) Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).

2) Jika sudah lengkap seluruh responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi FasterPMP 2017, dan pilih jenis respoden serta repsondennya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.









Semoga membantu dalam pengerjaan PMP Salam Hormat Kepada Semua Operator Sekolah Se Nusantara




EmoticonEmoticon