-->

Saturday 9 June 2018


Prefill Dapodik dan Rapor “2018.b Patch 2.0”


Salam sejahtera dan semoga sehat selalu, dan tak lupa kami ucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa “bagi yang menjalankan”.
Libur sekolah telah tiba tapi pekerjaan Operator masih belum libur, yang dimulai dari PPDB online atau offline belum lagi sibuk ngurusin PILGUB “bagi yang berperan”. Semua untuk sekolah semua untuk siswa dan semua itu adalah tanggung jawab Operator. Kami do’akan semoga saudaraku semua selalu sehat dan banyak rejeki AMIN.......!!!
Disini kami akan mengulas tentang pengerjaan rapot online yang terhubung langsung dengan Dapodik. Dalam pengerjaan rapot terlebih dahulu unduh Prefill rapot untuk / supaya bisa mengerjakan rapot pada Dapodik.
Pengerjaan pengisian rapot yang terhubung langsung dengan Dapodik 2018 tidak jauh bera dengan pengisian rapot Dapodik pada tahun – tahun berikutnya. Link yang harus di kunjungi yaitu : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ kemudian melangkah pada menu unduhan Prefill Dapodik atau Rapot http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan kemudian lakukan penguduhan, terlebih dahulu masukkan data yang diminta seperti: Jenjang, User Name, Password, dan Kode Registrasi setelah itu berlanjut klik “generate” langkah terakhir yaitu “klik unduh / download”




Pendataan nilai peserta didik ditujukan bagi satuan pendidikan dibawah DITJEN DIKDASMEN KEMENDIKBUD yaitu satuan pendidikan pada jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Pada periode pendataan tahun 2018 target pendataan nilai US/USBN adalah data nilai US/USBN semester ganjil tahun ajaran 2017/2018.
Penginputan nilai untuk masing-masing jenjang menggunakan aplikasi yang telah disediakan masing-masing direktorat pembinaan. Penginputan nilai yang langsung diisi dari aplikasi Dapodikdasmen dasmen versi 2018.b hanya dikhususkan untuk
Jenjang SD.
Panduan teknis pengisian nilai pada aplikasi erapor dapat diunduh di laman yang telah tersedia.

 Panduan teknis pengisian erapor jenjang SMP:
 Panduan teknis pengisian erapor jenjang SMA:
 Panduan teknis pengisian erapor jenjang SMK:  
http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/2836/direktorat-pembinaan-smk-merilis-e-rapor-smk-terbaru-dan-melakukan-survei-pengguna-e-rapor

link download :
Panduan_Aplikasi_Dapodikdasmen 2018.b

Demikian semoga bisa membantu .


EmoticonEmoticon